Senin, 09 Mei 2022

Max Homa menutup minggu permainan stabil dengan kemenangan 2-shot di Wells Fargo Championship

Max Homa terus mendengar dari pelatihnya, caddy, dan pendukung lainnya bahwa dia perlu membawa dirinya sendiri dengan lebih percaya diri, sikap yang sesuai dengan beberapa pemenang PGA Tour.

Dengan kemenangan keempatnya secara keseluruhan, ketiga dalam 15 bulan dan kedua sejak dia meninggalkan podcast populernya untuk fokus pada karir dan kesehatan mentalnya, pemain berusia 31 tahun itu mulai percaya.

Homa bermain golf yang solid dan stabil selama seminggu dengan kondisi dingin dan basah dan duel bolak-balik hari Minggu dengan Keegan Bradley, ditutup dengan 2-under 68 untuk kemenangan dua pukulan di Kejuaraan Wells Fargo.



"Tiba-tiba tahun lalu saya masuk 50 besar di dunia dan Anda mulai melihat sekeliling dan itu adalah kumpulan orang baru dan Anda mulai berpikir, 'Apakah saya sebagus orang-orang ini?'" kata Homa. "Jadi saya selalu berjuang dengan itu, tetapi saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya yang memukul kepala saya dengan mengatakan bahwa saya adalah pria itu. Saya mencoba untuk berjalan sekitar minggu ini dengan mempercayai itu dan sedikit berpura-pura sampai saya berhasil. ."

Dengan kemenangannya September lalu di Napa, California, Homa bergabung dengan Scottie Scheffler (empat), Hideki Matsuyama (dua), Sam Burns (dua), dan Cameron Smith (dua) sebagai pemenang ganda dalam tur musim ini. Dia belum bersaing di mayor, tetapi kesempatan berikutnya datang di awal berikutnya, Kejuaraan PGA di Southern Hills.

Dia juga naik ke urutan keenam dalam klasemen Piala Presiden, yang berarti dia dalam posisi untuk mendapatkan kunjungan kembali September ini ke rumah biasa Wells Fargo, Quail Hollow di Charlotte, Carolina Utara. Homa mendapatkan kemenangan karir pertamanya pada tahun 2019 di Quail Hollow, yang mengambil cuti tahun ini sebagai tuan rumah Wells Fargo saat mempersiapkan kompetisi tim AS-versus-Internasional.

"Saya tidak peduli apa pun selain membuat tim Piala Presiden itu, jadi saya sangat berharap kapten Davis Love III menonton hari ini," katanya.

TPC Potomac, yang terakhir menjadi tuan rumah tur pada tahun 2018, bertahan dengan baik meskipun hujan deras pada hari Jumat dan Sabtu dan suhu yang sangat dingin hampir sepanjang minggu.

Bradley memulai hari dengan keunggulan dua pukulan, memberikannya pada hole kedua par-5 dan mendapatkannya kembali di par-4 kedelapan sebelum Homa akhirnya mengambil alih komando untuk selamanya di hole sembilan belakang. Sebuah bogey pada lubang penutup memberi Bradley 2-over 72 dan seri untuk kedua dengan Cameron Young dan Matt Fitzpatrick.

Bradley memimpin lapangan dalam menempatkan di bawah metrik "pukulan yang diperoleh" PGA Tour, sebuah perubahan yang disambut baik bagi seorang pemain yang berjuang di green selama hampir satu dekade.

"Ini yang terbaik sejak saya memiliki putter perut dan itu bahkan tidak dekat," katanya.

Homa bermain konservatif pada hari Sabtu, hari mencetak gol terberat dalam seminggu, tetapi langsung agresif pada hari Minggu sambil menjaga payungnya disimpan di tas golfnya untuk pertama kalinya sejak babak pembukaan.

Dia memutar 7-ironnya saat dia melihat pendekatannya di hole pertama par-4 berada 8 kaki dari hole. Lob wedge hingga 8 kaki pada par-4 kelima bagus untuk birdie lainnya, dan pukulan 7-iron di dalam 10 kaki pada par-3 kesembilan memungkinkan dia untuk memasukkan 34, 2 under untuk hari itu dan diikat dengan Bradley, yang memantapkan dirinya setelah awal yang gugup.

Berusaha untuk naik cukup tinggi di peringkat dunia untuk mengamankan tempat di AS Terbuka di The Country Club di Brookline, Massachusetts, pemain asli New England berusia 35 tahun itu melakukan pukulan buruk dari bunker greenside pada hole kedua par-5 , menyebabkan double bogey. Setelah itu, caddy Scott Vail meminta polisi untuk mengeluarkan beberapa penggemar yang mengejek.

Bradley rally dengan tiga birdie dalam peregangan empat lubang. Tapi dua dari lima ayunan dua pukulan berikutnya antara pasangan terakhir adalah milik Homa. Bradley menemukan area penalti di sebelah kanan green ke-11, yang mengarah ke double bogey. Ketika Homa mengonversi birdie lain pada par-4 ke-15, ia memimpin tiga tembakan dengan tiga tembakan tersisa.

Homa harus membuat 5-kaki untuk bogey pada tanggal 16 saat Bradley membuat birdie untuk bergerak dalam jarak satu. Ketika Homa tertinggal birdie putt untuk tap-in range pada 18, akhirnya berakhir.

"Saya putting mengagumkan," kata Homa. "Ketika Anda memasukkannya seperti yang saya lakukan minggu ini, Anda tahu, Anda hampir harus mengacau setidaknya untuk tidak bersaing."

Homa menang pada Hari Ibu dua minggu setelah dia dan istrinya Lacey mengumumkan bahwa mereka mengharapkan anak pertama mereka, laki-laki.

"Terkadang hidup saya terasa terlalu indah untuk menjadi kenyataan, dan ini adalah salah satu kasusnya," katanya.

Young membuat enam birdie dengan panjang mulai dari 8 kaki hingga 6 inci di penutupan 66 untuk finis runner-up ketiganya di musim rookie 24 tahun dalam tur. Fitzpatrick melakukan birdie pada menit ke-18 untuk mengakhiri 67 tanpa bogey.

"Saya memberi diri saya setiap kesempatan untuk menembak sesuatu yang lebih baik dari itu dan tidak cukup melakukannya," kata Young. "Saya pikir saya bermain sangat baik mengetahui bahwa saya harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk memiliki kesempatan untuk menang dan hampir melakukannya."

Galeri terbesar hari itu adalah milik Rory McIlroy, yang memulai hari dengan enam tembakan dari keunggulan dan 3 di bawah melalui 10 lubang. Tapi dia berhenti dari sana dan ditutup dengan bogey untuk 68 untuk menyelesaikan sendirian di kelima, empat tembakan kembali.

"Tidak ada keluhan dengan permainan ini," kata McIlroy, yang finis sebagai runner-up di Masters. "Semuanya terasa cukup solid."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Turnamen Golf Dunia: Kejuaraan, Prestasi, dan Sorotan Terkini

infogolfdunia | Golf adalah olahraga yang penuh dengan keindahan dan tantangan, dengan turnamen-turnamen bergengsi yang menarik perhatian p...